You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kelurahan Kapuk Muara dan Kelapagading Barat rehabnya ditunda hingga tahun depan.
Jakarta Utara akhirnya membatalkan rencana rehabilitasi total gedung Kelurahan Kapuk Muara dan Kelapagading Barat yang sudah masuk dalam APBD DKI Jakarta 2014. .
photo doc - Beritajakarta.id

2 Kantor Kelurahan di Jakut Batal Direhab

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara akhirnya membatalkan rencana rehabilitasi total gedung Kelurahan Kapuk Muara dan Kelapagading Barat yang sudah masuk dalam APBD DKI Jakarta 2014. Pasalnya, target pelaksanaan yang mensyaratkan waktu pembangunan selama 120 hari diperkirakan sulit terealisasi.

Kantor Kelurahan Kapuk Muara dan Kelapagading Barat rehabnya ditunda hingga tahun depan

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkot Administrasi Jakarta Utara, Nana Hadiatna menuturkan, rencana pembangunan kantor Kelurahan Kelapagading Barat dan Kapuk Muara dipastikan batal dilaksanakan tahun ini.

"kantor Kelurahan Kapuk Muara dan Kelapagading Barat rehabnya ditunda hingga tahun depan. Sebab sampai saat ini tender penghapusannya saja belum terealisasi," kata Nana, Selasa (2/9).

Rehab Kelurahan Tunggu Proses Lelang

Nana menjelaskan, penghapusan yang dimaksud adalah penghancuran gedung terlebih dahulu sebelum dibangun gedung baru di lahan yang sama.

Menurut Nana, tahun ini hanya kantor Kelurahan Koja saja yang positif dibangun. Kantor Kelurahan Koja akan dibangun di kawasan Rumah Susun Sindang. "Letaknya di halaman Rusun Sindang. Dari 3.200 meter persegi yang ada, 1.500 meter persegi dimanfaatkan untuk kantor Kelurahan Koja," tandasnya.

Sekadar diketahui, di Jakarta Utara, dari 31 kantor kelurahan dan 6 kantor kecamatan, empat diantaranya saat ini kondisinya tidak layak. Selain usia bangunan yang sudah tua, lahan yang minim serta kerap tergenang banjir maupun rob menjadi beberapa faktor kantor pemerintahan tersebut dikategorikan tidak layak.

Keempatnya yakni, kantor Kelurahan Koja, Kelurahan Kelapagading Barat dan Kelurahan Kapuk Muara serta kantor Kecamatan Kelapagading.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito